Kamis, 13 Mei 2010

Masa Depan Lampard di Kursi Pelatih Chelsea

London - Usai mengantar Chelsea meraih gelar Premier League yang keempat, Frank Lampard mengungkapkan rencana jangka panjangnya. Jika bisa, dia ingin menjadi pelatih di Stamford Bridge.

Dengan usia yang baru 31 tahun, karir sepakbola Lampard sesungguhnya masih membentang cukup lama. Bersama Chelsea dia bukan tak mungkin mengumpulkan gelar demi gelar lainnya.

Sambil menjalani tahun demi tahun menggeluti profesi pesepakbola, Lampard tertarik untuk menjadi pelatih jika sudah pensiun nanti. Kalau ada kesempatan terbuka, klub yang ingin dia pimpin tak lain adalah The Blues.



"Saya cukup menyukai ide menjadi manajer. Saya harus mendapatkan sertifikat dan itu adalah proses yang panjang, yang akan menghabiskan waktu dan pikiran saya. Tapi saat saya dapat waktu dan keinginan untuk melakukannya karena saya suka menjadi manajer," ungkap Lampard di Soccernet.

Menjadi bos di Stamford Bridge diakui Lampard bukan keinginan yang mudah. Namun dengan banyak menimba pengalaman dari sederet pelatih papan atas yang pernah membesutnya, gelandang internasional Inggris itu yakin dia akan ada peluang buatnya.

"Hingga kini saya beruntung untuk bisa bekerja bersama banyak pelatih hebat dan saya mengambil banyak (ilmu) darai salah satu mereka, mengambil sedikit dari pelatih lain dan berusaha menyatukannya.

Jelas saya akan senang jika bisa melakukannya di Chelsea, tapi mungkin ada banyak orang yang juga ingin membesut Chelsea, jadi siapa yang tahu," pungkas pesepakbola yang musim ini mencetak 21 gol di Liga Inggris itu.

Darah pelatih memang mengalir di tubuh Lampard mengingat ayahnya sempat menjadi asisten pelatih Harry Redknapp saat membesut West Ham United dari 1994 hingga 2001.
(dtc/din)

sumber: http://www.beritabola.com/liga-inggris/liga-inggris/1937-masa-depan-lampard-di-kursi-pelatih-chelsea.html

0 komentar:

Posting Komentar