Minggu, 14 Agustus 2011

Masa-masa PMB & BSS UNHAS 13-21 Agustus 2011 (part 1)

yosh.. berikut kisah yang Moe' alami pada hari pertama ikut PMBnya UNHAS..

Day 1 :

karena takut saya yang datang duluan dan harus menunggu lama,,akhirnya nunda-nunda sampai jam 7.20 baru ke Baruganya UNHAS.. ya iyalah,, pengalaman nunggu selama 3 jam sudah menjadi pengalaman yang menyedihkan dan tak terlupakan.. betapa sakitnya hatiku harus menunggu selama itu.. ckckck *curhat
jam di tanganku sudah menunjukkan jam 7.20,, itu artinya sudah waktunya pergi.. eh,, pas nyampe disana ta' kirain pada belum masuk ruangan karena masih banyak yang nunggu di luar baruga.. untung Moe kepikiran buat nelpon Tata.. secara gitu yah,, sms lama di balas pastinya.. dan ternyata udah banyak yang masuk di dalam baruga.. huaa,, itu artinya saya hampir terlambat karena untungnya Tata udah nyimpan tempat buat Moe'..*arigatou ne,, Tata..
haah,, setelah duduk di tempat yang telah disediakan oleh kawanku yang satu itu,, akhirnya bisa lega sedikit.. kalau misalnya MaBa yang lain rata-rata memperhatikan apa saja yang disampaikan,, namun tidak dengan Moe' dan ketiga kawanku (Tata, Ijong, Piong).. bukannya kami tidak memperhatikan dari awal sampai akhir kegiatan,, tapi lebih tepatnya "kadang-kadang" memperhatikan karena diselingi dengan banyolan.. soalnya mereka bertiga ga henti-hentinya cerita hal-hal konyol.. akhirnya Moe' tergoda juga buat ikutan..
nah,, waktu para pengurus semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM,, kalo di SMA lebih dikenal dengan Ekskul) buat promosi,, kami udah mulai serius memperhatikan.. soalnya penasaran pengen liat apa-apa saja ekskulnya anak UNHAS.. akhirnya Moe' lama-kelamaan bosan karena ga ada yang menarik,, tiba-tiba ada 1 UKM yang menarik minat.. lupa juga sih namanya apaan,, tapi yang jelas tuh UKM fokus di bidang tembak-menembak pake 'sniper'.. wuiiihh,, mantep gann.. sampai sekarang masih terngiang-ngiang di kepalaku niat buat masuk ke UKM itu..tapi,, yang jadi batu sandungan adalah ortu..entahlah bakalan diizinkan atau tidak,, belum nanya juga sih..nanti ajalah ya.. setelah promosi UKM selesai,, kami diberikan waktu untuk sholat dhuhur.. dan mau tau apa kesan pertamaku?? WUIIIHH,, gile bo'..  mau keluar dari rungan aja antrenya amat sangat panjaaaaaang skali karena saking banyaknya MaBa..padahal ada 6 pintu keluar yang disediakan.. ckck

tapi itu ga masalah buat Moe',, tapi *sensor* nya yang jadi masalah.. (ga usah Moe' ceritain yah,, takutnya nanti orang-orang yang baca blogku jadi salahpaham trus marah)..
lepas dari masalah itu,, akhirnya Moe' bisa sholat dengan tenang.. pas selesai sholat,, Moe' ma Tata masuk lagi ke dalam ruangan.. eh,, ga tau nya di pintu masuk juga masih berdesak-desakan..mau keluar aja sepet-sepetan,, masuknya juga pasti gitu..setelah berjuang keras,,akhirnya bisa lolos dan kembali ke tempat duduk semula..dan penderitaan belum berakhir sampai disitu..ga lama tiba-tiba sakit perut kambuh lagi.. sebenarnya udah mulai sakit dari jam 9an tapi belum yang sakit banget.. tapi kali ini aslinya sakit.. kayak diremas-remas tuh lambung ma ususku.. kalo Ijong, Tata, atau Piong ajak ngobrol Moe' diam aja.. soalnya makin sakit kalo ketawa.. tapi sesekali tetap ikutan ngobrol ma mereka juga sih.. saking sakitnya,, jaket andalan yang selalu ku bawa dari SMA kuremas sekuat tenaga.. sandaran tangan kursi tempat dudukku malah ku pukul-pukul karena ga tahan ma rasa sakitnya.. pas pemateri terakhir buka sesi tanya jawab,, makin melilit dah tuh perut.. apalagi waktu acaranya selesai dan semua Maba udah mulai keluar ruangan.. muncak rasa sakitnya,, asli sakiiiiitnya minta ampun..tapi karena takutnya ga sempat sholat azhar di rumah,, akhirnya dipaksain nahan sakit perut biar bisa pulang..kalo kagak,, nginap deh sampai besok..
pas sampai di rumah,, hal yang pertama dilakukan yang pastinya wudhu trus sholat azhar.. setelah itu,, rebahan bentar supaya sakitnya berkurang.. saking asiknya tidur,, hampir aja ga ikut buka puasa.. untung dibangunin.. tapi baru 2 suap es buah yang masuk ke mulut,, Moe' rebahan lagi di tempat tidur.. soalnya sakitnya kambuh lagi..mungkin karena kecapekan dan didukung dengan sakit perut,, jadinya ga sadar kalo ketiduran.. alhasil,, ga ikutlah saya sholat jamaah.. entah udah masuk isya atau belum,, udah ga sempat mikir.. ya Allah,, ampunilah hambaMu ini..

0 komentar:

Posting Komentar