Minggu, 21 Agustus 2011

Masa-masa PMB & BSS UNHAS 13-21 Agustus 2011 (Part 8)

Day 7 :

kali ini Moe' datang tepat waktu looh.. jarang-jarang kan Moe' bisa tepat waktu bangun pagi.. dan sepertinya semua berjalan dengan lancar hari ini..

kali ini ada yang "agak" berbeda.. Moe' berinisiatif untuk membawa Al-Qur'an yang ukurannya ga besar dan ga kecil, alias sedang-sedang lah.. soalnya Moe' sudah berjanji untuk mengkhatamkan bacaan Al-Qur'anku sampai hari terakhir bulan puasa..(insya Allah kesampaian.. Aamiin) tiap ada waktu luang,, Moe' sempatkan untuk membaca.. tapi ga setiap ada waktu luang sih,, soalnya kadang-kadang juga tergantung ma Mood dan kondisi Moe'.. yah,, setidaknya targetku untuk membaca sampai juz yang Moe' targetkan tercapai.. Alhamdulillah..

lepas dari perihal itu,, saya sangat respect dan interested dengan materi-materi yang dibawakan oleh para Pemateri hari ini.. apalagi materi pertama.. materi pertama menjadi sangat menarik karena didukung dengan cara Pemateri menyampaikannya dengan baik.. kalau tidak salah,, materi pertama berjudul "Percaya Diri" yang dibawakan oleh ibu IMT (maap,, namanya disamarkan).. materi ini berkaitan dengan kepercayaan diri MaBa dalam menghadapi masalah yang ada dihadapannya ketika memasuki dunia perkuliahan.. ibu IMT menyarankan kepada para MaBa agar lebih percaya diri dalam menghadapi sesuatu.. misalnya dalam menghadapi senior-senior.. beliau berkata kurang lebih seperti ini :
"kalian tidak seharusnya takut kepada senior-senior kalian di sini.. toh kalian sama-sama manusia,, punya tangan dan kaki.. sama-sama membayar dan kuliah di sini.. yang membedakan hanya Mereka lebih duluan kuliah di sini daripada kalian.. tapi bukan berarti kalian harus takut dengan mereka, kan?"..

"saya seringkali mendapati MaBa yang selalu menunduk ke lantai setiap melewati senior.. memangnya di lantai ada apa sih?? halian harusnya  lebih percaya diri dong.. bukan berarti karena mereka duluan kuliah,, mereka lebih hebat dari kalian.. tidak mutlak seperti itu.. maka dari itu,, ibu mau kalian semua tumbuhkan rasa 'percaya diri' kalian dari sekarang.. tunjukkan kalau kalian bisa lebih baik dari mereka dengan menunjukkan prestasi kalian,, yaitu mendapat IP maksimal 4 dan minimal 3,5.. dan ibu tidak mau lihat lagi kalian menunduk di depan senior..bla bla bla (udah ga ingat)"..

yah kurang lebih seperti itulah.. setelah ibu IMT bilang kayak gitu,, rasa Percaya Diri Moe' mulai meningkat.. tapi,, kalau membayangkan hal-hal apa yang akan terjadi nanti,, percaya diriku jadi menciut lagi deh.. seakan-akan kata-kata ibu IMT hanyalah penyemangat sesaat saja.. mungkin mengatakan lebih mudah,, tapi ketika melaksanakannya terasa sulitnya minta ampun deh..

ada juga materi lain yang tidak kalah menarik.. judulnya "Hakikat Anak Bangsa Indonesia" yang dibawakan oleh pak Chris (ini juga bukan nama asli).. awalnya agak ga ngerti juga sih dengan cara pak Chris menjelaskan.. karena ngasih pertanyaan melulu dan tiap pak Chris memberikan pertanyaan menyangkut agama kadang-kadang Moe' jadi mikir hal-hal jelek ke pak Chris karena pertanyaan yang menyangkut tentang agama agak membuat saya risih.. tapi,, itu pendapat Moe' sebelum Pak Chris menjawab dan menjelaskan pertanyaannya.. dan ternyata setelah Pak Chris menjelaskan,, beliau tidak bermaksud menyinggung agama seperti yang Moe' perkirakan sebelumnya.. waduh,, Moe' jadi merasa bersalah.. *MAAP yah PAK CHRIS..

beliau menjelaskan mengapa beliau memberikan pertanyaan seperti itu.. dan ternyata,, tidak lain dan tidak bukan agar MaBa menjawab sendiri dengan persepsi mereka masing-masing dan ketika terdapat persepsi yang berbeda,, beliau membantu untuk meluruskannya agar tidak terjadi kebingungan lagi dan tidak asal menerka-nerka jawabannya.. dan yang bikin Moe' tertarik dengan materi ini adalah ketika pak Chris memperlihatkan video tentang kekayaan alam di Indonesia yang mungkin hanya beberapa yang Moe' tahu.. di video itu,, menampilkan banyak gambar-gambar dari berbagai tempat wisata di berbagai pulau di Indonesia.. malah,, kata Pak Chris gambar-gambar itu masih sedikit,, masih banyak tempat-tempat yang tidak ditampilkan dalam video tersebut.. wah,, kalau yang di video aja masih sedikit,, berarti tempat-tempat indah masih banyak tersebar dong yah?? ckckck.. betapa besarnya Kuasa Allah SWT yang telah menciptakan bumi ini beserta seluruh isi-isinya.. dan setelah melihat video itu,, Moe' jadi mikir,, ternyata banyak sekali tempat-tempat yang se-Wonderful dan se-Fantastic itu di Indonesia.. dan Moe' baru tahu hal itu.. mungkin karena masyarakat Indonesia yang ga terlalu berusaha untuk meng-input tempat-tempat tersebut untuk direkomendasikan ke seluruh penjuru dunia agar lebih dikenal oleh bangsa-bangsa lain.. berarti selama ini kita udah dibutakan oleh keindahan yang ada di negara lain dan melupakan keindahan di negara sendiri.. tapi ga munafik sih,, Moe' juga termasuk dalam orang-orang itu.. pokoknya TOP BGT materi hari ini..

setelah pulang dari BSS,, Moe' buru-buru pulang ke rumah untuk mandi dan sholat Azhar.. karena beberapa hari sebelumnya Moe' udah janjian ma Ijong,, Ika,, Tata dan Uwi' untuk buka puasa bersama para alumni dan siswa-siswi di SMUNEL hari ini.. dan tujuan lainnya,, apalagi kalo bukan "ngelihat videonya ARASHI"..

waktu buka puasa di sana,, selain bertemu dengan keEMPAT manusia-manusia itu,, Moe' juga ketemu lagi dengan beberapa teman lama sewaktu masih SMA (ciyeh,, yang udah kuliahan).. seru dan senang rasanya bisa ngobrol bareng mereka lagi karena kami punya kesibukan masing-masing.. setelah buka puasa,, sholat maghrib berjamaah,, dan makan bersama,, kami foto-foto deh di mesjid.. jarang kan ada kesempatan buat ngumpul kayak gitu lagi.. ini dia beberapa foto yang sempat diambil waktu itu..










setelah capek berfoto-foto ria (sebenarnya masih pengen foto-foto lagi),, kami langsung pulang deh naik mobilnya Ika.. Ika udah mahir bawa mobil sendiri loh.. *Moe' kapan yah??.. jadi kepengen..

aihh,, kapan yah bisa kayak gini lagi?? bakalan rindu ma suasana seperti ini.. thanks for everything 'till now,, my BF.. love you all..

0 komentar:

Posting Komentar