Senin, 15 Agustus 2011

Masa-masa PMB & BSS UNHAS 13-21 Agustus 2011 (Part 3)

Day 3 :

kalau MaBa dari fakultas lain masih tetap berkumpul di tempat yang sama seperti hari kedua,, kami MaBa dari fakultas Teknik kudu ngumpul di Baruga A. Pangerang Pettarani.. semua MaBa Teknik disuruh ke Baruga karena ada penjelasan mengenai tata cara pengisian KRS dan lain-lain yang bersangkutan.. so,, wajib bagi kami untuk datang ke sana..
masih ingat ma "teman senasibku" yang dibahas di postingan sebelumnya?? yup,, ku pikir kali ini bener-bener "ga bakalan sendirian" lagi.. tapi,, ternyata dia datang bareng ma temannya.. huuu,, kecewanya aku.. tapi ya ga apa-apa sih sebenarnya.. toh,, haknya dia.. lagian kalo ada Tata ma Ijong MUNGKIN Moe' juga kayak gitu.. yah,, sutralah ya.. ga usah dibahas..
nah,, waktu pintu Baruga udah dibuka,, seperti biasa semua MaBa pastinya bersepet-sepetan ria supaya bisa masuk.. maklumlah,, pengaruh dari SMA masih ada.. pas Moe' udah masuk ke dalam ruangan,, eh,, ga taunya "teman senasib"ku hilang entah kemana.. daripada bengong kayak orang hilang seakan-akan ga kenal siapapun di sana,, mendingan nyari tempat buat duduk.. walaupun sendiri lagi..
pas udah dapat tempat duduk nih,, tiba-tiba ada cewek yang nanya Moe' anak Teknik apaan.. trus ta' bilang aja Teknik Informatika.. eh,, ga taunya dia juga sama.. ALHAMDULILLAAH.. kali ini kami benar-benar "senasib" yang ga jauh beda.. dia cuma sendirian di Teknik Informatika.. temannya cuma 1 di Teknik,, itupun cowok.. sedangkan Moe',, emang punya banyak kenalan dari SMUNEL,, tapi yah gitu,, ga akrab-akrab banget.. jadinya kesepian.. ada sih,, 1 orang cewek,, teman sekelasku di XI dan XII IPA 5.. tapi dia gabung ma temannya.. jadi ga enak kalo mau nimbrung..
yah,, pokoknya begitulah..

setelah petunjuk pengisian KRS selesai,, kami kembali lagi ke ruangan yang sama seperti hari kedua.. sebenarnya banyak yang bisa diceritakan setelah keluar dari Baruga,, tapi tiba-tiba malas menjelma.. jadi,, kita skip aja yah..

setelah kami masuk ke ruangan,, kali ini ada perubahan tempat duduk.. kalo kemarin cewek cowok membaur jadi satu,, kali ini cewek khusus duduk di depan.. sebenarnya kemarin juga gitu,, tapi untuk 2 materi terakhir doang.. sebelum masuk materi pertama,, ada beberapa percakapan lucu dari bapak Penasehat Akademik Prodi T. Informatika.. sumpah,, tuh bapak kocak amat.. kali ini Moe' ga cerita banyak karena privasi khusus anak Teknik Elektro ma Informatika doang yang tau.. *maap yee..

setelah pemateri pertama masuk,, biasa aja yah.. ga ada yang seru.. setelah materi pertama selesai,, kami dipersilahkan untuk sholat Dhuhur berjamaah seperti kemarin.. dan kali ini di WC dekat mushollahnya ada airnya.. jadi,, ga capek-capek ke Fak. MIPA buat wudhu.. trus,, setelah wudhu,, sholat jamaah deh.. setelah itu,, kami kembali ke ruangan masing-masing..

saatnya Pemateri kedua memberikan materinya.. ada dua orang yang kasih materi.. kali ini aslinya bikin ngantuk.. sumpah mataku tadi udah kagak bisa dibuka.. beraat rasanya.. ngantuk yang udah hampir stadium 3.. sesekali sempat nyuri-nyuri kesempatan buat tidur.. *maap yah pak,, ga nahan ngantuk masalahnya..
dan akhirnya,, materi kedua selesai.. waktu pemateri ketiga masuk,, ternyata bapak PA prodi T.Informatika yang tadi masuk sebelum materi pertama.. awal-awalnya agak boring sih,, karena masih menjelaskan materi.. otomatis,, virus ngantuk datang kembali.. tapi dipertengahan penjelasan,, si bapak mulai ngelawak lagi.. jiah,, siapa yang ga ketawa kalo tuh bapak yang ngelawak.. wuih,, pokoknya parah tuh bapak.. kocak abis.. akhirnya karena si bapak mulai ngebanyol,, virus ngantukku sudah mulai 'tervaksinasi'.. (alah,, pake istilah vaksinasi segala) mata mulai segar sampai penutupan.. Moe' ucapkan TERIMA KASIH kepada bapak karena telah 'memvaksinasi' virus ngantukku selama materi berlangsung.. makasih banget yah PAK!!

selanjutnya waktu Moe' udah nyampe rumah.. hal pertama yang dilakukan SPERTI BIASA ganti baju trus wudhu dan sholat Azhar.. sebenarnya setelah sholat kudu baca AlQur'an,, tapi,, karena aslinya capek abis,, terpaksa cuma baca 1 lembar.. trus,, masuk kamar,, tidur bentar sebelum buka puasa.. tapi,, seperti hari pertama,, Moe' nyaris saja ketinggalan buka puasa.. untung nyokap bangunin,, kalo kagak batal dah puasaku.. tapi,, waktu buka puasa,, Moe' cuma minum air putih segelas doang,, trus lanjut tidur lagi.. ngantuk banget soalnya.. dan sama lagi seperti hari pertama PMB,, nyaris telat sholat maghrib.. untung ga setelat kayak waktu itu.. dan sekarang Moe' lagi login ke website unhas buat ngisi KRS.. bingung gimana caranya.. ada yang bisa ngasih info ga nih?? ckckck.. PARAH..!!

2 komentar:

  1. selesaimi saya KRS ku moe. saya jurusanku isi KRS offlin memang tadi jadi pas log in tinggal centang mata kuliah baru dicetak, rebes deh

    BalasHapus
  2. sudah mi juga saya..
    pas ku logout blogku baru kepikiran ka caranya..ckckck..

    BalasHapus