Minggu, 14 Agustus 2011

Masa-masa PMB UNHAS 13-21 Agustus 2011 (part 2)

Day 2 :

karena hari pertama adalah PMB Universitas,, jadi semua MaBa dikumpulkan dalam satu gedung.. tapi,, hari kedua ini adalah PMB Fakultas,, so,, MaBa udah terpisah di beberapa gedung.. malam sebelum PMB Fak. saya sudah sms Husni supaya datang lebih cepat.. karena cuma dia orang yang ku kenal dan seFakultas.. meskipun dia di Teknik Arsitek dan saya di Teknik Informatika.. dan keesokan harinya (tepatnya hari ini),, Moe' telat bangun.. udah jam 7 belum ngapa-ngapain.. hal pertama yang dilakukan sholat subuh dulu.. terus nyetrika baju dan lain-lain,, terus mandi deh.. setelah itu siap-siap ke UNHAS.. dan untungnya karena diantar ma Bokap jadi bisa ngehemat waktu..setelah sampai di fak. Teknik,, beberapa kali Moe' sms Husni,, ga dibalas.. pengen nelpon,, pulsa ga cukup.. ternyata Husni terlambat datang setelah 20 menit menunggu baru dibalas sms ku.. alhasil,, Moe' masuk sendirian ke dalam area fak. Teknik.. sumpah,, ngeri rasanya karena sendirian dan tak ada yang menemani buat ngobrol.. (kali ini ga bakalan ketemu ma Ijong,, Tata,, Piong karena kami semua beda fakultas) tapi mau gimana lagi.. masa cuma karena itu saya ga mau masuk ke dalam.. dengan mengumpulkan segenap kekuatan dan keberanian.. masuklah saya ke lapangan tempat berkumpulnya MaBa.. eh,, untungnya ketemu ma Harsa,, teman lesku di JILC Tello waktu smp kelas 3 di koridor.. setidaknya ada yang bisa Moe' ajak ngobrol-ngobrol.. tapi,, hal itu tidak berlangsung lama.. ketika panitia PMB menyuruh MaBa berkumpul di lapangan,, kami disuruh berbaris sesuai jurusan.. jadinya,, sendiri lagi deh.. mau ga mau,, tetap harus baris dong.. karena prodi Informatika tergabung dengan elektro,, so,, Moe' baris bersama dengan MaBa Elektro..
setelah barisan udah rapi,, Ketua Panitia PMB mulai memperkenalkan beberapa orang penting yang datang di fak. Teknik dan memberikan instruksi kepada MaBa.. setelah itu,, MaBa dari masing-masing jurusan dimasukkan ke ruangan yang berbeda-beda untuk diberikan materi.. kami (MaBa Informatika dan Elektro) dibawa ke ruangan,, entah itu ruangan apa tapi yang pasti ada di lantai 4.. ketika memasuki ruangan,, gile aje,, semua bangku kayaknya udah terisi semua.. karena Moe' agak lama nyampenya,, jadi ga bisa milih-milih kursi lagi.. dengan susah payah melirik ke sana ke mari,, akhirnya ketemu 1 bangku kosong.. ya sudah,, Moe' duduk di situ aja sebelum di ambil orang.. aneh rasanya karena ketiga orang itu tidak ada di sini,, jadinya ga bisa ngakak bareng kayak kemarin..

tak ku sangka,, ternyata lama banget pembekalan materinya.. capek juga duduk berjam-jam.. ditambah rasa kantuk.. hmm.. akhirnya tiba waktunya untuk sholat Dhuhur.. awalnya bingung juga mau sholat di mana karena arah cowok ma cewek beda.. tapi,, ada yang mengarahkan jadi ketemu deh tempatnya.. setelah sampai di Mushollah,, saya naruh barang-barang yang dibawa terlebih dahulu,, biar ga ribet megangnya kalo wudhu.. setelah itu,, gabung ma MaBa cewek lainnya buat wudhu.. eh,, ga taunya air di WC ga ada alias habis.. saking lamanya nunggu,, jengkel juga.. tapi,, ga lama  setelah itu,, ada seorang senior cewek yang menuntun untuk berwudhu di Fak. MIPA karena tersedia tempat wudhu di sana..
setelah selesai sholat Dhuhur,, waktu lagi masang kaos kaki,, tiba-tiba ada yang ngajak ngobrol.. ternyata dia juga anak Informatika.. dan ternyata juga,, dia sendirian di Informatika.. (senasib banget) katanya,, teman-temannya ada di fakultas yang berbeda.. Ya Allah,, akhirnya Engkau mengirimkan seseorang yang senasib denganku.. Alhamdulillah.. selama perjalanan menuju ruangan tadi,, kami udah mulai banyak ngobrol.. dan setelah pulang tadi,, kami udah tukeran nomor HP.. yess,, besok Gua ga sendirian lagi..

2 komentar: